Rabu, 27 Maret 2013

Mengapa Hawa Tercipta Saat Adam a.s Tertidur?


Mengapa Hawa Tercipta Saat Adam a.s Tertidur?

Seorang laki laki jika dia kesakitan, maka dia akan membenci. Sebaliknya, seorang wanita apabila dia kesakitan, maka semakin bertambalah rasa sayang dan cintanya. Seandainya Hawa diciptakan dari Adam saat Adam terjaga, pastilah Adam akan merasa sakit saat Hawa keluar dari sulbinya. Sehingga dia akan membe
nci Hawa. Akan tetapi Hawa diciptakan dari Adam saat dia tertidur. Agar Adam tidak merasakan sakit dan membenci Hawa. Sementara seorang wanita sewaktu akan melahirkan, dia dalam keadaan terjaga, melihat kematian dihadapannya, namun demikian, semakin sayang dan cintanya kepada anak yang dilahirkan bahkan ia akan menebusnya dengan kehidupan.

Sesungguhnya Allah menciptakan Hawa dari tulang rusuk yang bengkok yang tugasnya adalah melindungi Qalbu (Jantung, hati nurani). Oleh karena itu tugas Hawa adalah menjaga Qalbu. kemudian Allah menjadikannya bengkok untuk melindungi Qalbu dari sisi yang kedua.

Sementara Adam diciptakan dari tanah, dia akan menjadi petani, tukang batu, tukang kayu, dan lain lain. Wanita selalu berinteraksi dengan perasaan, dengan hati, dan wanita akan menjadi seorang ibu yang penuh kasih, seorang saudari yang penyayang, seorang putri yang manja, dan seorang istri yang penurut. Dan wajib bagi lelaki untuk tidak berusaha meluruskan tulang yang bengkok tersebut, seperti yang dikatakan oleh Nabi Muhammad SAW "Jika seorang lelaki meluruskan yang bengkok tersebut dengan serta merta, maka dia akan mematahkannya".
Maksud dari kebengkokan tersebut adalah perasaan yang ada pada diri seorang wanita yang mengalahkan perasaan seorang lelaki.

Maka, janganlah sekali kali merendahkan perasaan kaum Hawa. Dia diciptakan memang seperti itu. Apabila seorang wanita mengatakan bahwa dia sedang bersedih, tetapi dia tidak menitikkan air mata, itu berarti dia sedang menangis didalam hatinya. Apabila dia tidak menghiraukan kamu setelah kamu menyakiti hatinya, lebih baik beri dia waktu untuk menenangkan hati sebelum kamu meminta maaf.

Dan ketahuilah, wanita sulit untuk mencari sesuatu yang dia benci dari seseorang yang paling disayanginya...


sumber : sudahkah anda tahu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar